CARA MENJADI WIBU

 



1.MENONTON ANIME

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk terjun ke dalam dunia wibu adalah dengan mengikuti dan menonton serial anime atau film animasi yang tidak bersambung.

Terdapat berbagai macam genre anime yang bisa kamu nikmati, mulai dari action, romansa, komedi, fiksi sains, fantasi, thriller, dan masih banyak lagi, yang bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu.


2.MEMBACA MANGA

Selain menyukai anime, biasanya para wibu juga senang membaca komik Jepang, atau yang biasa disebut dengan manga. Ketahui pula, perbedaan antara wibu dan otaku.

Kelebihan dari wibu yang juga suka membaca manga dibandingkan dengan wibu yang hanya menikmati anime saja adalah mereka sudah mengetahui jalan cerita dari anime yang baru akan dirilis.

Hal ini disebabkan karena banyak sekali anime yang merupakan cerita orisinal dari sebuah manga populer yang kemudian diangkat menjadi animasi.

Oleh karena itu, jika ada anime yang baru akan dirilis, biasanya mereka sudah membaca manganya terlebih dahulu dan terkadang dengan usil senang menebar spoiler atau bocoran cerita.


3. Mengikuti Event Jejepangan

Festival Jepang atau yang biasa disebut dengan J-Fest merupakan sebuah acara yang bisa menjadi wadah di mana wibu-wibu bisa berkumpul dan menikmati kebudayaan Jepang bersama.

Event Jejepangan ini biasa diadakan di tiap-tiap kota dan diselenggarakan di mal atau bahkan di wilayah kampus.

Universitas yang memiliki jurusan atau program studi Sastra Jepang biasanya secara rutin mengadakan festival Jepang tiap tahunnya.

Festival Jepang ini biasanya diramaikan dengan stan-stan yang menjual berbagai merchandise unofficial dari karakter-karakter anime atau manga, dan juga stan-stan yang menjual makanan-makanan khas Jepang, seperti sushi, onigiri, takoyaki, okonomiyaki, dan lain-lain.

Selain itu, biasanya juga terdapat wibu-wibu yang melakukan cosplay dengan mengenakan kostum untuk menyerupai karakter atau tokoh anime tertentu.

Jika kamu tertarik, kamu boleh meminta izin untuk berfoto bersama dengan mereka.

Nah, itulah ketiga cara yang bisa kamu lakukan bila kamu ingin menjadi seorang wibu.

Komentar